Beberapa Cara Menciptakan Artikel yang Memikat Hati Pembaca

Beberapa Cara Menciptakan Artikel yang Memikat Hati Pembaca

Banyak artikel yang beredar di internet dengan sumber dan pembahasan yang sama. Untuk selalu bertahan di tengah persaingan artikel yang ketat, kamu mesti memicu tulisan lebih unik sehingga bisa memikat hati para pembaca. 


1. Sertakan ilustrasi gambar

Melihat artikel yang penuh dengan tulisan dapat memicu enteng bosan, terlebih dengan warna huruf yang sama. Beberapa cara membuat artikelmu menjadi viral menyertakan gambar terhadap artikel bisa dimisalkan sebagai menemukan air di tengah padang pasir. Berlebihan memang, namun inilah yang terjadi. Posisikan dirimu sebagai seorang pembaca. Pasti kamu dapat menentukan untuk membaca  artikel yang menyertakan gambar dibandingkan tulisan sepenuhnya. Selain memanjakan mata, gambar ini termasuk bisa menaikkan pemahaman kami terhadap isikan artikel. Beberapa pembahasan dapat lebih mengetahui jika disertai dengan ilustrasi gambar, layaknya artikel perihal cara pembuatan, maka dapat lebih lengkap jika ditambahkan gambar. 

2. Buatlah tulisan dalam wujud list

Tulisan dalam wujud paragraf dapat memicu kami pusing jika melihatnya dalam waktu yang lama, terlebih jika paragraf terbuat berasal dari banyak kalimat. Hal ini termasuk memicu kami tidak bisa menemukan inti pembahasan artikel. Saat ini, artikel dalam wujud list jadi artikel yang paling diminati. Selain penuh dengan informasi, wujud tulisan list termasuk memudahkan kami dalam mencari inti pembahasan dan memahaminya. List bisa dibuat berbentuk angka atau isyarat yang menarik. Namun, list yang amat banyak termasuk dapat memicu kami jenuh karena terasa tidak habis-habis. Oleh karena itu, bijaklah dalam mengombinasikan antara paragraf dan list sehingga jadi artikel yang menggembirakan untuk diamati dan dibaca.

3. Atur tata letak sehingga lebih rapi

Poin perlu yang mesti dimiliki oleh artikel memiliki kualitas memanglah isikan dan pembahasannya. Namun, jika tata letaknya tidak rapi atau berantakan, pasti kami termasuk malas untuk membacanya, meskipun isinya adalah yang kami butuhkan. Oleh karena itu, buatlah artikel mu jadi lebih rapi atau bahkan membentuk tipografi yang menarik. Kamu bisa jadi inspirasi berasal dari internet untuk menemukan tata letak atau template artikel yang menarik untuk dicoba. Kamu termasuk bisa memicu variasi tata letak sehingga tidak membosankan.

4. Gunakan perbedaan font, ukuran, dan warna

Pada pembahasan artikel, pasti mempunyai anggota yang paling perlu dan anggota pendukung. Bagian utama atau Info utama yang dapat disampaikan mestinya dibuat lebih menonjol sehingga menarik perhatian para pembaca. Untuk memicu kata atau kalimat yang menarik, kamu bisa mengfungsikan font, ukuran atau warna yang berbeda. Tapi, jangan amat sering dalam menggunakannya karena semakin banyak perbedaan atau variasi, justru dapat memicu pembaca terasa bingung, bahkan inti pembahasan jadi kabur. 

5. Judul yang memicu penasaran

Judul jadi anggota utama yang mesti kamu perhatikan. Judul bisa dimisalkan sebagai kover sebuah buku. Kover yang menarik dapat memicu pembaca penasaran dan menginginkan membaca buku selanjutnya hingga selesai. Begitu termasuk dengan judul artikel. Kita bisa menarik perhatian pembaca melalui mutu pembahasan, namun melalui judul menarik inilah, pembaca bisa hingga terhadap pembahasan artikel. Meskipun kamu menginginkan memicu judul yang berkualitas, namun jangan memicu judul ini sebagai penipu karena tidak sama dengan pembahasan terhadap artikel. Cukup bikin judul yang provokatif sehingga pembaca terasa penasaran dengan apa yang dapat dibahas terhadap artikel. Mau tidak mau, mereka dapat selesaikan artikel hingga akhir. 

Meskipun terlihat banyak perihal yang mesti kamu lakukan, namun jika kamu puas dalam menjalaninya, keterampilan menulismu dapat meningkat dan memicu tulisanmu terlihat layaknya penulis profesional.  

Komentar

Postingan Populer